Peristiwa

Angin Kencang Landa Malang Raya, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

Angin kencang di Bandara Lanud Abdulrahman Saleh, Malang.

Malang (beritajatim.com) – Angin kencang melanda wilayah Malang Raya, (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang) pada Rabu, (2/10/2019). Badan Penanggulangan Bencana Daerah pun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai datangnya angin kencang terutama saat berkendara.

“Waspada dan berhati-hati bila beraktivitas atau berkendara di jalan raya. Meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kerusakan material bangunan seperti genting, banner, baliho dan lainnya yang berpotensi jatuh atau roboh,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim.

Rochim mengatakan, masyarakat wajib waspada dengan angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Malang Raya. BPBD juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran. Karena api rawan merambat dengan kondisi angin kencang.

“Tidak parkir kendaraan di bawah pohon atau baliho. Untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran di kawasan hutan dan pembakaran sampah secara sembarangan,” ujar Rochim.

Selain itu, Rochim meminta masyarakat melaporkan jika mengetahui ancaman atau potensi bahaya dan mengetahui kejadian darurat ke Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu di Raya Punten, Bumiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar