Peristiwa

Angin Kencang, Jalur Cangar-Pacet Ditutup Sementara

Papan peringatan penutupan jalur Cangar-Pacet di Taman Pacet. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Jalur Cangar-Pacet dari arah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ditutup. Pihak Satlantas Polres Mojokerto menutup jalur alternatif ke Batu tersebut menyusul hasil koordinasi dengan Polres Batu.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, hasil koordinasi dengan Polres Batu untuk melakukan penutupan di jalur Cangar-Pacet. “Iya, ditutup sementara mulai kemarin. Yang arah ke Batu dari Mojokerto, ditutup,” ungkapnya, Senin (21/10/2019).

Masih kata Kasat, papan imbauan penutupan jalur tersebut di Taman Pacet. Pengguna jalan yang akan mengarah ke Batu lewat Cangar-Pacet dihimbau untuk kembali. Para pengguna jalan bisa mengambil jalur Trawas-Pacet atau Pacet-Gondang.

“Penutupan jalur ini, hasil koordinasi dengan Polres Batu. Jika wilayah Batu aman maka jalur Cangar-Pacet bisa dibuka kembali, namun jika Batu belum aman maka masih ditutup. Ini terkait angin kencang yang terjadi di Batu,” katanya.

Akibat angin kencang dengan berkecepatan 40-50 KM/jam pada, Sabtu (19/10/2019) lalu, menyebabkan banyak pohon tumbang di sepanjang jalur Cangar, Kota Batu dan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tepatnya di sepanjang Jalan Petung Sewu dan Jalan Pemandian Air Panas Cangar.

Akibatnya, sejumlah pohon di jalur tersebut tumbang dan menutup jalan. Pohon tumbang juga terjadi pada, Minggu (20/10/2019). Tak hanya terjadi di jalur Cangar-Pacet, pohon tumbang juga terjadi di pinggir Jembatan Desa Cembor, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Pohon jenis Bendo dengan ketinggian 80 meter tersebut tumbang dan menimpa jembatan penghubung Trawas-Pacet. Hingga kini, petugas masih melakukan evakuasi pohon tumbang di jalur Cangar-Pacet. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar