Peristiwa

Angin Kencang di Magetan Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

Magetan (beritajatim.com) – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon di Desa Selotinatah, Kecamatan Ngariboyo, tumbang. Pohon sengon berukuran besar tersebut tumbang ke jaringan listrik PLN. Sebanyak tiga tiang listrik patah, satu rumah tertimpa travo, Rabu (17/2/2021) petang.

“Angin kencang merobohkan beberapa pohon di sepanjang jalan desa, satu pohon sengon berukuran besar pada tepi sungai roboh dan menimpa kabel PLN membuat tiga tiang listrik patah,” kata Jarwo, warga Desa Selotinatah kepada beritajatim.com.

Satu rumah rusak akibat tertimpa tiang dan travo PLN tersebut milik Parlan, atap rumahnya jebol akibat kejadian tersebut. “Saat itu saya di dalam rumah, tiba-tiba genting berjatuhan ke rumah, saya dan keluarga segera lari keluar, ternyata tiang listrik roboh,” kata Parlan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya satu rumah rusak tertimpa tiang listrik.

“Kerugian masih dalam pendataan. BPBD dalam hal ini terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar