Peristiwa

Anggota Pramuka Siaga Kodim Bojonegoro Tanam Pohon

Salah satu personel dari Koramil 0813-05/Dander sedang mencangkul sebagai media penanaman pohon penghijauan bersama SKW Siaga Kodim 0813 Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Siaga Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-05/Dander, melaksanakan tanam pohon penghijauan jenis glodokan tiang di sekitar Jalan Poros Dusun Kare RT 028, Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Minggu (23/2/2020).

Babinsa Koramil 0813-05/Dander Serma Suraya mengatakan bahwa kegiatan penanaman puluhan pohon penghijauan dilakukan bersama anggota Pramuka SWK Siaga Kodim 0813 Bojonegoro tersebut dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Penanaman pohon dilakukan juga sebagai upaya untuk meminimalisir dampak dari pemanasan global. Sekaligus sebagai persediaan air dalam tanah,” ungkapnya.

Selain untuk mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, lanjut Serma Suraya, penanaman pohon tersebut, juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri. Diharapkan setelah adanya penanaman pohon ini, semua pihak bisa merawat, dan menjaganya.

“Agar keberlangsungan hidup pohon penghijauan tetap terjaga, serta berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, anggota SWK Siaga Kodim 0813 Bojonegoro, Teguh mengatakan bahwa selain dilaksanakan penanaman pohon penghijauan, kegiatan yang bekerjasama dengan anggota TNI dari Koramil 0813-05/Dander ini juga melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan di seputaran jalan poros dusun.

“Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020. Dengan harapan masyarakat hidup bersih, dan peduli terhadap lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar