Peristiwa

Salat Gaib

Anggota Polres Jombang Diminta Teladani Sosok KH Maimun Zubair

Jombang (beritajatim.com) – Anggota Polres Jombang menggelar salat gaib atas meninggalnya ulama kharismarik KH Maimun Zubair, pengasuh pesantren Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (6/8/2019).

Salat gaib dilaksanakan di masjid Junatul Fuadah Polres Jombang. Bertindak sebagai imam KH Yusuf Hidayat, pengasuh pondok pesantren Hidayatul Quran, Desa Sentul, Kecamatan Tembelang Jombang.

Sebelun salat gaib, seluruh jamaah yang merupakan anggota Polres Jombang menunaikan salat dzuhur. Kemudian dilanjutkan salat gaib. Terakhir, seluruh jamaah melakukan doa bersama yang ditujukan untuk almarhum.

Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiyono mengatakan, selain di Polres Jombang, salat gaib juga dilakukan di 21 polsek jajaran. Menurutnya, KH Maimun adalah sosok tauladan. Oleh karena itu pihaknya berharap seluruh anggota Polres Jombang menjadikan KH Maimun sebagai sosok tauladan.

“Hari ini kita melaksanakan salat gaib. Baik di Polres Jombang maupun polsek jajaran. Kami turut berbelasungkawa. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkas Budi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar