Peristiwa

Anggota Kodim 0809 Kediri Digembleng Soal Kewilayahan dan Teritorial

Kediri (beritajatim.com) – Kodim 0809/Kediri menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2021 yang berlangsung di Gedung Setyo Sentoso Makodim 0809/Kediri Jl. A. Yani No. 16 B Kelurahan Banjaran, Kota Kediri, Rabu (10/03/2011).

Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) dilaksanakan guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah teritorial Kodim 0809/Kediri.

Acara itu secara resmi dibuka oleh Kasdim 0809/Kediri Mayor Czi Gatot Palwo Edi. Hadir dala acara itu Pasi Puanter Korem 082/Cpyj Kapten Inf Bambang Riyanto (Timwas Giat Binsiap Apwil dan Puanter) Danramil serta Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0809/Kediri.

Dalam sambutannya Dandim 0809/Kediri yang dibacakan Mayor Czi Gatot Palwo Edi (Kasdim 0809/Kediri) mengatakan, melalui kegiatan tersebut pokok-pokok materi dapat dipahami oleh seluruh peserta. Sehingga nantinya dapat diterapkan pada kegiatan di lapangan dengan kesamaan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas TNI AD sebagai tujuan yang diharapkan bersama.

“Kodim 0809/Kediri sebagai salah satu komponen utama pertahanan negara dituntut untuk terus meningkatkan sinergitas dengan instansi pemerintah terkait guna menghadapi ancaman yang timbul, oleh karen itu dengan kegiatan dengan Binsiap Apwil dan Puanter ini kita rencanakan dalam rangka mendukung kebijakan tersebut,” ungkapnya.

“Beberapa hal penekanan yang perlu dipahami dan pedomani antara lain dukung terus program pemerintah dalam mewujudkan tugas pokok TNI dan pertanggungjawabkan demi peningkatan pelaksanaan program diwilayah masing-masing, tetap solid serta jaga sinergitas dengan Pemerintah Daerah,” lanjut Kasdim 0809/Kediri.

Kapten Inf Bambang Riyanto (Timwas Giat Binsiap Apwil dan Puanter Korem 082/Cpyj) dalam sambutanya juga mengatakan bahwa kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter merupakan upaya dari Komando Atas untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan aparat kewilayaan, sesuai dengan tugas Pokok TNI selain perang untuk membantu Pemerintah Daerah dan juga melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Babinsa merupakan komponen utama dalam pembinaan wilayah, oleh karena itu dengan kegiatan ini pahami materi materi yang diberikan. Harapannya para Babinsa dapat memahami tugas dan melaksanakan tugasnya dalam pemberdayaan wilayah pertahanan diwilayahnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar