Peristiwa

Anggota Eks Brimob Tuban Gelar Donor Darah dan Bagi-bagi Masker

Tuban (beritajatim.com) – Menyambut HUT Brimob yang ke-75, sejumlah anggota kepolisian yang merupakan Eks Korps Brigade Mobil (Brimob) yang berasal dari Kabupaten Tuban menggelar kegiatan sosial dengan menggelar donor darah di kantor PMI Tuban serta bagi-bagi masker di jalan, Minggu (8/11/2020).

Sejak beberapa tahun terakhir, mereka selalu menggelar kegiatan untuk merayakan kegiatan HUT Korps Brimob. Namun, karena tahun ini masih dalam masa pandemi, perayaan HUT Brimob dilaksanakan dengan menggelar bakti sosial.

Bakti sosial dengan menggelar donor darah ini dilakukan setelah melihat seringnya terjadi kekurangan stok darah di PMI Tuban. Sehingga mereka tergerak untuk secara bersama-sama melakukan donor darah bersama keluarga dan juga mengajak binaan Eks Brimob Polri yaitu Jiu Jitsu.

“Kami pernah menjadi bagian dari Korps Brimob Polri dan itu menjadi kebanggan kami mengadakan kegiatan donor darah dan baksos. Momentum donor darah sangat tepat mengingat stok darah di PMI Tuban informasinya menipis,” terang AKP Musa Bakhtiar, anggota Eks Brimob asal Tuban yang saat ini bertugas pada bagian Pengembang Teknologi Informasi Muda TK. IV Bidang TIK Polda Jatim.

Menurutnya, meski jumlah yang mengikuti donor darah tidak sampai 50 orang, namun hal tersebut diharapkan bisa bermanfaat serta bisa menambah stok darah untuk kemanusiaan. Setelah pelaksanaan donor darah, anggota Eks Brimob yang ini kemudian berbagi masker pada warga yang melintas di jalan Pramuka Kota Tuban.

“Di kehidupan sehari-hari jangan lupa menerapkan 3M yaitu memakai masker yang benar, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini menjadi kedisiplinan yang harus dilakukan. Terakhir tingkatkan kepedulian terhadap sesama terutama yang terkena dampak Covid-19 baik secara sosial atau moril,” tambah AKP Musa Bakhtiar yang pernah tiga kali menjadi Kapolsek di wilayah Polres Tuban itu.

Usai melakukan donor darah serta bagi-bagi masker, puluhan anggota eks Brimob Polri tersebut melanjutkan kegiatan anjang sana ke rekan-rekan eks Brimob di Tuban yang sakit. Hal itu dilakukan guna menjaga kebersama dan soliditas antar sesama eks Brimob.

“Ada empat rekan kami yang akan dikunjungi dalam rangka soliditas dan jiwa korsa Korps Brimob Polri,” pungkasnya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar