Peristiwa

Anggota DPRD Surabaya dan 6 Orang Terjebak Hampir 2,5 Jam di Lift Macet

Anggota DPRD Surabaya, Minun Latif terjebak di dalam lift macet di Gedung DPRD selama hampir 2,5 jam. Lift tersebut berhenti di antara lantai 5 dan 6. (Foto: Ade Mas Satrio Gunawan/beritajatim.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota DPRD Surabaya, Minun Latif, bersama enam orang lain terjebak di dalam lift macet di Gedung DPRD Surabaya. Mereka berada di dalam lift hampir 2,5 jam lamanya, Senin (5/12/2022).

Berdasarkan pantauan beritajatim.com di Gedung DPRD Surabaya, lift macet sekitar pukul 12.30 WIB. Minun bersama enam orang lainnya berhasil dievakuasi petugas Damkar sekitar pukul 15.00 WIB.

Lift tersebut macet saat berada di antara lantai 5 dan 6. Meski pintu bisa terbuka, para korban tidak bisa keluar lantaran sempitnya celah.

Untuk pertolongan pertama, para korban sudah diberikan minuman dan makanan serta oksigen yang cukup sambil menunggu perbaikan.

Ketua FKB DPRD Surabaya, Minun Latif bercerita pada pukul 12.30 WIB, dia dari lantai 5 berencana menuju lantai 2. Teapi, lift naik dulu ke lantai 7.

“Nah, dari lantai 7 turun antara 6 ke 5 ya macet dan bunyi grek kaya ada relnya macet gitu,” katanya.

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Surabaya, Minun Latif terlihat di dalam lift yang macet. Gambar ini diambil dari lantai 5 Gedung DPRD Surabaya (Foto: Ade Mas Satrio Gunawan/beritajatim.com)

Minun mengatakan saat terjebak merasa tenang dan tidak panik sembari menunggu pertolongan. Namun, dia hanya tidak bisa menahan buang air kecil.

“Kita ndak papa, mau pipis. Nahan pipisnya itu yang agak susah,” katanya.

Minun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memperhatikan fasilitas gedung seperti lift agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Tolong diperhatikan dan diperbaiki,” ucap Minun yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Surabaya.

Diketahui, ada dua lift berdampingan di gedung DPRD Surabaya. Ada yang kecil bermuatan 10 orang, dan yang lain lebih besar dengan batas muatan sekitar 16 orang.

Di beberapa kesempatan, lift di gedung baru yang selesai dibangung pada awal 2020 memang seringkali mengalami kerusakan. Sering terlihat tulisan lift dalam perbaikan. [asg/beq]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar