Peristiwa

Anggota DPRD Sampang Minta Penghapusan Premium dan Pertalite Transparan

Sampang (beritajatim.com) – Wacana penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite menarik perhatian berbagai kalangan. Salah satunya dari Ketua DPRD Kabupaten Sampang.

Fadol Ketua Dewan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan, wacana penghapusan BBM jenis premium dan pertalite tentunya berdasarkan kajian yang matang termasuk penelitian dari tim ahli perekonomian dari tingkat bawah.

“Kalau memang mau dihapus harus mempunyai dasar dan melalui penelitian dari tim ahli mulai dari tingkat bawah yaitu masyarakat miskin di berbagai daerah,” terangnya, Sabtu (5/9/2020).

Menurut politisi asal Kecamatan Karang Penang ini menilai sejauh ini kebutuhan masyarakat miskin akan dua jenis BBM tersebut sangat tinggi karena harganya masih terjangkau.

“Apalagi sampai sekarang, harga yang masih bersahabat di kalangan masyarakat bawah yaitu jenis premium. Jadi jika memang harus dihapus, maka analisis teknisnya ya harus dipaparkan secara transparan kepada publik,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar