Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Anggota DPR RI Tinjau Vaksinasi di Rutan Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dua Anggota Komisi III DPR RI mengunjungi dan memantau langsung kegiatan vaksinasi dosis I terhadap tahanan di Polrestabes Surabaya.

Kedua anggota DPR RI tersebut yakni, Adies Kadir dari Fraksi Golkar dan Arteria Dahlan dari fraksi PDI Perjuangan. Mereka berdua tiba di Polrestabes Surabaya pukul 12.15 didampingi oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan.

Rombongan ini langsung memantau proses vaksinasi yang diselenggarakan di lantai dasar gedung Anindita Polrestabes Surabaya, yang kemudian menuju rumah tahanan (Rutan).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta sempat berdialog dengan salah satu tahanan yang mengikuti vaksin dosis I,” ini vaksin yang keberapa Mas,” tanya Kapolda yang dijawab vaksin pertama.

Kapolrestabes Surabaya bersama rombongan saat meninjau vaksinasi di Rutan Polrestabes

Usai meninjau kegiatan vaksinasi terhadap para tahanan, Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir menyatakan, bahwa pihaknya melakukan peninjauan bagian dari kunjungan kerja (Reses) ke wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) nya selama lima hari kedepan.

“Kunjungan kerja (Reses) kami selama lima hari kedepan, untuk berkunjung ke Polda Jawa Timur juga dengan mitra kami yang lain seperti Kejaksaan, Pengadilan dan yang lainnya,” ungkap Adies Kadir.

Sebelum meninjau vaksinasi di Polrestabes Surabaya, rombongan ini terlebih dahulu berkunjung ke Polresta Sidoarjo.” Tadi sebelum kesini, kami terlebih dahulu berkunjung ke Polresta Sidoarjo,” tambahnya.

Kapolrestabes Surabaya bersama rombongan saat meninjau vaksinasi di Rutan Polrestabes

Adies Kadir memuji kinerja Polda Jatim dibawah kepemimpinan Irjen Pol Nico Afinta dan dan Polrestabes Surabaya yang dinahkodai Kombes Pol Achmad Yusef Gunawan, yang telah banyak berbenah dalam penanganan COVID-19.

“Tahun lalu saya kesini di masa Pandemi COVID-19, kami sangat kagum dibawah kepemimpinan Bapak Nico Afinta selaku Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Bapak Yusef, kami sangat kagum karena banyak perubahan dan pembenahan,” tambahnya.

Adies Kadir menyatakan, bahwa kepolisian telah mendukung pemerintah dalam menangani COVID-19, yang telah memberi pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dan bahkan tahanan.

“Kami lihat tadi di wilayah Polda Jawa Timur ini, selain melakukan penanganan COVID-19 dari dalam gedung saja, tapi juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara mobile. Disana tadi ada beberapa mobil dan Bus vaksinasi yang terus bergerak, sehingga masyarakat sangat terbantu serta mendapat kemudahan,” pungkasnya. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar