Peristiwa

Anggota DPR RI Berikan Sapi Kurban ke Lapas Bojonegoro

Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban

Bojonegoro (beritajatim.com) – Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto memberikan satu ekor sapi ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro. Penyaluran hewan kurban tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang merayakan Hari Raya Idul Adha saat pandemi Covid-19.

Wihadi mengaku, sebagai anggota DPR RI dari dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro – Tuban, ia sering mengunjungi mitra kerjanya dan juga menyerap aspirasi masyarakat. Namun saat ini terjadi pandemi Covid-19, sehingga aktivitas dibatasi, termasuk pengunjung Lapas yang akan membesuk. Untuk itu diterapkan protokol kesehatan.

“Sadar di lapas waktu Idul Adha mendapat kiriman dari keluarga, namun saat Covid dimungkinkan tidak bisa. Sehingga saya memberikan satu ekor sapi untuk kurban di lapas. Semoga sapi ini bisa bermanfaat buat warga binaan yang merayakan Idul Adha,” terang politisi Partai Gerindra saat penyerahan hewan kurban, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu Kalapas Kelas II A Bojonegoro, Edy Saryanto merasa bangga dan bersyukur atas kehadiran anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto, yang peduli terhadap warga binaan. “Beliau memberikan satu ekor sapi, mudah-mudahan mendapatkan imbalan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, jumlah warga binaan di Lapas kelas II A Bojonegoro saat ini ada 252 orang. Serta pihaknya sedang mengikuti program pemerintah WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar