Peristiwa

Anak Tenggelam di Jambangan Berhasil Ditemukan Tim SAR

Foto: ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Jenazah Achmad Zen Putra Maliqi (10) berhasil ditemukan petugas gabungan di Sungai Brantas, kawasan Jl Raya kebonsari Jambangan, Surabaya, Senin (27/4/2020).

Zen panggilan akrab anak Sekolah Dasar kelas 4 ini awalnya memancing bersama rekan sebayanya. Namun naas, Zain saat itu yang berada di bantaran sungai terpeleset dan jatuh. Rekan korban tak bisa apa-apa saat melihat korban tenggelam dan terseret arus.

“Awalnya dia itu mancing sama temannya. Tapi korban justru terpeleset dan rekannya tidak bisa membantu menyelamatkan. Karena melihat korban tenggelam, rekan korban berteriak-teriak dan warga mencari korban. Sampai akhirnya kami menghubungi nomor darurat 112 untuk minta bantuan tim pencarian. Korban ditemukan tadi padi tak jauh dari lokasi tenggelam,” jelas Samsi, warga sekitar penemuan korban.

Usai menemukan korban, petugas mempersiapkan kantong jenazah dan perahu karet yang dipakai mencari korban. Selanjutnya Samsi menjelaskan bahwa korban dievakuasi petugas dengan menggunakan perahu karet tersebut.

Usai berhasil dievakuasi, jenazah korban diberikan ke pihak keluarga. Para petugas gabungan yakni TNI, Polri, BPB Linmas dan Tim SAR menutup operasi pencaian korban.

“Tadi saat ketemu korban masih mengambang di perairan bagian tengah. Usai melihat ada tanda orang mengapung, petugas langsung mengevakuasi dan benar ternyata korban yang tenggelam yakni Zen,” pungkas Samsi.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar