Peristiwa

Amirul Hajj Tinjau Hotel Jemaah di Makkah

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (foto/kemenag.go.id)

Makkah (beritajatim.com) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebagai Amirul hajj meninjau hotel tempat jemaah haji Indonesia menginap di Makkah, Kamis (1/8/2019).

Menag bersama delegasi Amirul Hajj tiba sekira pukul 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS) di hotel Wehdah Al Khair di kawasan Jarwal yang dihuni oleh jemaah haji asal embarkasi Solo kloter 32-33 (SOC) sebagian besar dari Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Usai mengunjungi jemaah embarkasi Solo, Menag bersama delegasi Amirul hajj bergeser ke sektor 7 di kawasan Misfalah tempat para jemaah haji asal Jawa Barat menginap, yaitu hotel Rawaby Al Shrouq dan Rizq Palace.

“Alhamdulillah saya sudah melihat kamar-kamar yang mereka diami, menanyakan kepada sebagian jemaah untuk mendapatkan apa yang mereka rasakan sejauh ini,” ujar Menag Lukman dikutip dari laman resmi Kemenag.

“Saya bersyukur mereka merasa nyaman, makanan yang kita bagikan yang kita distribusikan itu secara umum mereka tidak ada keluhan bahkan mereka merasa cukup sesuai dengan selera mereka,” imbuh Menag saat ditemui awak media.

Menag juga menilai musola tempat jemaah salat dan melakukan bimbingan ibadah haji jadi cukup memadai. Bahkan Menag beserta delagasi Amirul hajj menyempatkan melaksanakan salat Ashar di musola hotel Rizq Palace di sektor 7 yang berada di kawasan misfalah tempat jemaah dari Jawa Barat menginap.

“Jadi sejauh ini hotel yang dipilih oleh tim perumahan haji untuk menempatkan jamaah kita relatif baik,” terang Menag.

“Karena memang sejak awal kita memiliki komitmen bahwa hotel-hotel yang disewa harus betul-betul tidak boleh lebih buruk dari tahun-tahun sebelumnya, minimal setara bintang 3 bahkan sebagian bintang 4 ada yang bintang 5,” pungkas Menag.

Usai meninjau hotel jemaah, Menag beserta delegasi Amirul hajj berangkat menuju Masjidil Haram untuk menunaikan salat Magrib dengan menggunakan bus salawat. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar