Peristiwa

Ambulans Tabrak Pengendara Motor, Korban Terkapar di Jalan

Seorang pelajar terkapar di perempatan Kebonrojo Jombang usai ditabrak ambulans, Selasa (3/3/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Mobil ambulans milik Klinik Mitra Husada menabrak sepeda motor yang dikendarai pelajar di perempatan TL (Trafic Light) Kebonrojo Jl Wahid Hasyim Jombang, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kejadian itu, seorang pelajar yang mengendarai motor tersebut terkapar di jalan.

Selanjutnya, korban yang bernama Ulha Handayani (19), pelajar asal Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Jombang, dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. Sepeda motor Yamaha Mio Nopol S-6457-ZB yang dikendarai pelajar tersebut juga mengalami kerusakan pada bagian belakang.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika ambulans Daihasu Luxio Nopol S-1676-WK berjalan dari selatan ke utara. Mendekati lokasi kejadian lampu TL menyala merah.

Kendaraan yang dikemudikan Taufiqurrohman (21), warga Dusun Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, itu terus saja melakukan kendaraanya. Lampu merah dia terobos. Nah, pada saat bersamaan, korban mengendarai motor dari barat ke timur. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan pun tak bisa terhindarkan.

Mobil ambulans yang menabrak pengendara motor di perempatan Kebonrojo Jombang, Selasa (3/3/2020)

Benturan yang cukup keras tersebut membuat korban terpental dan terkapar. Warga yang berada di sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan. Seiring dengan itu, petugas Satlantas Polres Jombang datang ke lokasi. Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Jombang.

“Satu orang terluka dalam kecelekaan itu, yakni seorang pelajar. Sedangkan sopir ambulans tidak mengalami luka. Kita sudah melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi. Kesimpulan sementara, kecelakaan terjadi karena mobil Luxio menerobos lampu merah,” pungkas Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar