Peristiwa

Ambrol, Jembatan Penghubung Sukomoro – Karas Magetan Akan Dibangun

Bupati Magetan saat meninjau Kondisi Jembatan Kedungdowo yang ambrol tergerus banjir, Senin (15/3/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan berencana membangun kembali jembatan ambrol yang menghubungkan Kecamatan Sukomoro – Karas yang berlokasi di perbatasan Desa Kentangan – Bogem, Magetan.

“Rencananya, mulai bulan depan insfrastruktur jembatan antar desa itu, akan kami bangun kembali. Dengan alokasi anggaran kurang lebih Rp 1,25 miliar, mengingat jembatan ini merupakam akses utama,” kata Bupati Magetan Suprawoto usai sidak di jembatan Perbatasan Desa Kentangan – Bogem, Senin (15/3/2021).

Ia menambahkan, anggaran yang dipergunakan memperbaiki jembatan tersebut diambilkan dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2021. “Anggaran pembangunan jembatan di perbatasan Desa Kentangan – Bogem itu bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT),” paparnya.

Menurut Suprawoto jembatan Kedungdowo tidak hanya dibangun ulang, tetapi juga diperlebar mencapai 14 meter. “Sekalian diperlebar untuk memudahkan akses masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau, untuk masyarakat untuk bersabar karena pembangunan jembatan akan segera direalisasikan. “Untuk akses aktifitas sehari-hari, warga untuk sementara harus melewati jalur alternatif dahulu, mohon bersabar,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar