Peristiwa

Alumni Espero 88 Beri Bantuan ke Korban Banjir Ngawi

Alumni Espero 88 memberikan bantuan nasi Kotak kepada korban banjir

Ngawi (beritajatim.com) – Alumni SMPN 2 Ngawi angkatan 1988 (Espero) menggelar bakti sosial berupa pemberian nasi kotak kepada korban banjir di wilayah Ngawi yang  menenggelamkan sejumlah rumah dan areal persawahan.

Seperti diketahui akibat hujan deras selama seharian mengakibatkan Bengawan Madiun meluap dan menerjang sejumlah wilayah terdampak di Ngawi. Kecamatan Kwadungan merupakan kecamatan terparah yang menerima luberan bengawan Madiun.

Ketua Alumni Espero 1988 Dr Zain Ratna Prianto menjelaskan aksi sosial ini merupakan spontanitas anggota yang peduli terhadap musibah banjir di wilayah Ngawi. “Apalagi anggota Espero ada yang terkena dampak banjir ini sehingga kami langsung spontan mengumpulkan bantuan kemanusiaan,” kata Dr Zain Ratna, Sabtu (9/3/2019).

Dari sejumlah donatur terkumpul sejumlah uang senilai Rp 2,5 juta dan dibelikan nasi kotak selimut dan pampers kemudian dibagikan ke desa Mangunharjo Kecamatan Ngawi dan sebagian ke tempat mas Budi di Dempel.

Jumlah bantuan yang dibagikan kepada warga terdampak banjir di Posko bencana alam Mangunharjo yaitu 660 nasi bungkus, selimut sebanyak 50 pcs dan empers 100 pcs.[ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar