Peristiwa

Alumni AWS Doa untuk Budi ‘Uglu’ Sugiharto

Suasana sebelum tahlil bersama dimulai di Masjid A Azis Stikosa-AWS, Selasa (16/3/2021) malam. Foto : dok IKA Stikosa AWS

Surabaya (beritajatim.com) – Sekitar 20 peserta hadir dalam pembacaan Surat Yasin dan doa tahlil bersama di Masjid A Azis, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS), Selasa (16/3/2021) malam.

Mereka terdiri dari alumni yang tergabung dalam IKA Stikosa AWS, warga sekitar, dan pengurus masjid.

“Malam ini kami datang untuk mendoakan Budi Sugiharto, jurnalis sekaligus Direktur Utama jatimnow.com, yang meninggal Selasa (16/3/2021) pagi,” jelas M. Zurqoni, Ketua IKA Stikosa-AWS.

Awalnya, lanjut dia, malam ini akan dijadikan momen doa kesembuhan. “Ternyata berubah jadi yasinan,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan dilakukan secara swadaya. Begitu ada woro-woro via grup whatsapp alumni, dukungan berupa air mineral, nasi kotak, kue, dan teh botol berdatangan.

Kepergian Uglu, panggilan akrab Budi Sugiharto, lanjut Zurqoni, menjadi duka bagi banyak orang.

Sejak aktif sebagai jurnalis, Uglu kerap berbagi ilmu untuk para mahasiswa dan jurnalis belia. Ia juga tak ragu untuk membantu sesama.

“Saya sungguh banyak belajar dari dia. Sosok pekerja keras, kreatif, dan pantang menyerah,” tandasnya. Bahkan saat sakit, Uglu terus meluncurkan ide kreatif dan produktif. Termasuk pembuatan website untuk pameran foto secara virtual.

Menurut Munir Cacing, jurnalis Surabaya, selain di Kampus Stikosa-AWS, doa dan tahlilan juga digelar di rumah duka, Kantor Redaksi Jatimnow.com, dan sebuah panti sosial.

“Kami semua berdoa agar Mas Uglu bisa diampuni semua dosa dan kesalahannya,” jelas Munir. [hdl/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar