Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Alumni Akabri 96 Bharatasena Gelar Vaksin Massal

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat memantau jalannya vaksinasi di Gedung Bhara Daksa

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk memerangi Pandemi Covid-19, Alumni Akabri 96 Bharatasena menggelar vaksin massal dan membagikan bantuan sosial kepada masyarakat Surabaya, Jumat (17/09/2021). Acara yang bertempat di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya tersebut juga dihadiri oleh Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang juga merupakan bagian dari Alumni Akabri 96.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan selaku Kapolrestabes Surabaya menjelaskan, acara ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dari Alumni Akabri 96 kepada negeri. “Target bahwa Bharatasena 96 eksis membantu pemerintah dalam pencapaian Indonesia yang tangguh dan Indonesia maju,” ujar Yusep.

Selain itu, dalam kesempatan ini Yusep juga menerangkan bahwa Kota Surabaya saat ini sesuai dengan data Kemenkes sudah masuk di zona kuning atau level 1 yang berarti pencapaian vaksin sudah di atas 106% untuk dosis 1 dan dosis 2 sudah di atas 70%.

“Alhamdulillah ini semua berkat masyarakat Surabaya juga dan stakeholder yang ada karena semangat gotong royong warga Surabaya dan Petugas luar biasa,” imbuhnya.

Vaksin dan bansos dari Bharatasena 96 yang dipusatkan di Surabaya ini menargetkan 10.000 dosis untuk dibagikan ke masyarakat. Kegiatan lanjutan dari pembagian vaksin dan bansos akan dilaksanakan pada Rabu (22/09/2021) dengan 22 tempat sasaran. Yakni para PKL, buruh, lansia, difabel maupun masyarakat nelayan serta vaksin 2 yang sudah terjadwal.

“Begitu pula baksos juga kita akan segera dilaksanakan dengan sasaran masyarakat terdampak dan juga kegiatan pelatihan UMKM secara menerus ke seluruh Indonesia,” kata Yusep.

Kegiatan pelatihan UMKM yang digagas bagi seluruh masyarakat Indonesia ini akan secara langsung dipantau Panglima TNI dan Kapolri. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar