Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Alasan Kenapa Arema Akan Bangkit di Seri 2 Liga 1 Indonesia

(Foto: Instagram, @aremafcofficial)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjalani Seri 1 Liga 1 BRI Indonesia memang tidak mudah bagi banyak klub. Apalagi setelah lebih dari 500 hari tanpa kompetisi. Bahkan bagi tim-tim besar dan kultural seperti Persib, Persija, maupun Persebaya. Hal serupa terjadi pada Arema.

Terbukti dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni oleh Arema, mereka baru berhasil meraih 3 kenenangan. Itu pun mereka dapatkan di tiga laga terakhir melawan Persipura, Persela, dan Persija Jakarta.

Dari tujuh pertandingan, mereka telah mengumpulkan 12 poin dari hasil 3 kali menang, 3 kali imbang, dan 1 kali kalah. Hasil ini membawa mereka bercokol di posisi ke-4. Meski bisa menembus 4 besar namun, hasil ini tentu belum bisa dianggap memuaskan.

Akhirnya manajemen Arema terus melakukan berbagai upaya dilakukan demi membuka asa bagi Arema untuk kembali menjadi juara Liga 1 2021 setelah sekian lama puasa. Beberapa alasan berikut ini, yang membuat anggapan Arema Malang akan bangkit di musim 2021/22.

1. Rentetan Hasil Buruk

Asa kebangkitan Arema sebenarnya mulai tercium kala mereka gagal mempersembahkan kemenangan di Liga 1 di awal musim . Rentetan hasil buruk tersebut lalu menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Arema untuk meraih hasil positif selanjutnya.

Hal ini lantas diakui kapten Arema yaitu Hanif Sjahbandi saat jumpa pers. “Menurut saya seharusnya semakin termotivasi karena kami sama sekali belum meraih kemenangan sama sekali di liga ini. Jadi tidak ada pilihan lain selain harus menang untuk pertandingan besok dan untuk laga selanjutnya,” terang Sjahbandi.

2. Terget Juara

Penunjukan Crazy Rich asal Malang yaitu Gilang Widya Pramana sebagai menjadi Presiden klub, langsung menargetkan Arema FC untuk meraih gelar juara di Liga 1 musim 2021/22. Hal itu bahkan sudah dicanangkan sang pemilik yang juga manajer utama Ms Glow usai ditunjuk direksi PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI).

“Untuk target sendiri, ketika saya masuk, teman-teman yang lain, pasti tahu saya seperti apa. Pasti mereka juga berharap Arema targetnya tinggi. Insya Allah bisa saya penuhi, Arema jadi juara,” ujar Gilang Widya Pramana pada media.

3. Bangkitnya Lini Serang Singo Edan

Kebangkitan lini serang Arema FC dalam beberapa laga terakhir menjadi alasan selanjutnya. Sempat mengalami kesulitan di laga debutnya, kini penyerang asing Arema yaitu Carlos Fortes mampu menjadi top skor sementara di tim Singo Edan dengan torehan 4 gol. Terbaru Fortes berhasil melesatkan tendangan indah ke gawang Persija Jakarta yang dijaga oleh kiper sekelas Andritany.

Bukan hanya berpaku pada Fortes saja, persebaran keran gol di arema kini juga mulai merata. Ada nama seperti Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Jhon Alfarizi hingga M Rafli yang juga sudah mencetak gol.

Singo Edan telah berhasil mengoleksi 12 poin. Hal tersebut merupakan hasil dari 3 kemenangan, 3 seri dan sekali kalah. Menyusul hasil tiga poin dari pertandingan melawan Persija Jakarta pada 17 Oktober kemarin. Dengan rentetan hasil positif Arema itu bukan tidak mungkin gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2021/22 akan dibawa ke Malang. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar