Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Akun Medsos Abal-Abal Kembali Catut Nama Bupati Gresik Gus Yani

Gresik (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya akun medsos abal-abal mencatut nama Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dipakai melakukan penipuan. Akun dengan foto Gus Yani yang mengenakan seragam kepala daerah tersebut adalah hoaks dan tidak benar.

Kabag Protokol Komunikasi dan Pimpinan (Prokopim) Pemkab Gresik, Gunawan menuturkan, pada intinya akun tersebut adalah palsu alias hoaks. Sengaja dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya, dan tidak melayani serta melaporkan ke pihak berwajib jika dihubungi oleh akun yang mengatasnamakan Bupati Gresik,” ujarnya, Senin (17/01/2022).

Sebelumnya, akun medsos melalui Facebook (FB) terungkap kemarin (16/1). Akun tersebut memposting testimoni promo mendapatkan smartphone murah I-Phone hanya dengan harga Rp 900 ribu.

Dari postingan itu, tidak sedikit warganet tergiur lalu tertarik mengikuti postingan tersebut. Bahkan, postingannya dipenuhi banyak komentar.

Terkait dengan ini, secara terpisah Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro pun mengatakan, pihaknya berharap para korban yang merasa tertipu untuk segera melaporkan ke Mapolres Gresik.

“Kalau ada laporan akan mempermudah jajarannya untuk melakukan identifikasi dan penyelidikan terhadap pelaku,” katanya.

Alumnus Akpol 2015 itu berkomitmen akan melakukan penyelidikan lebih mendalam. Termasuk melakukan cyber patrol untuk memburu pelaku dan mencegah jatuhnya korban.

“Kami juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Satuan Binmas Polres Gresik. Yang jelas masyarakat harus lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi online,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar