Peristiwa

Aktivitas Ramai, 2 Jalan Ini Terapkan Physical Distancing

Sejumlah petugas menjaga kawasan jalan Suromenggolo. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Menjelang lebaran, aktivitas masyarakat semakin ramai, padahal seruan untuk tetap di rumah masif disosialisasikan. Seolah abai dengan himbauan yang selama ini didengungkan baik lewat banner di pinggir jalan maupun di media massa. Untuk menekan banyaknya aktivitas yang dilakukan masyarakat di ruang publik, Satlantas Polres Ponorogo menutup ruas-ruas jalan yang akhir-akhir ini ramai oleh masyarakat.

“Dimulai hari Kamis ( 21/5/2020) kemarinkemarin hingga Sabtu nanti, ruas jalan Soekarno-Hatta dan jalan Suromenggolo di jam-jam tertentu ditutup,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri, Jumat (22/5/2020).

Jalan Soekarno – Hatta ditutup mulai pukul 15.00 hingga 18.00. Sementara Jalan Suromenggolo ditutup mulai 17.00 sampai 22.00. Khusus Jalan Suromenggolo, penutupan mencakup seluruh jalan keluar masuk di ruas tersebut. Jadi akses jalan kecil yang menuju jalan tersebut juga ikut di tutup.

“Karena akhir-akhir ini aktivitas masyarakat padat di dua ruas jalan itu, maka dua jalan tersebut kami terapkan tertib physical distancing,” katanya.

Dengan penutupan 2 ruas itu, petugas mengalihkan arus bagi kendaraan yang luar daerah. Baik itu yang mau ke Trenggalek maupun ke Pacitan. Keputusan menutup 2 ruas jalan itupun merupakan hasil rapat forum lalu lintas dan angkutan jalan daerah.

“Padahal, pasien Covid-19 terus berkembang setiap hari. Tetapi aktivitas masyarakat justru padat menjelang idul fitri ini,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar