Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Aktivis Pamekasan Demo 3 Tahun Kepemimpinan Badrut Tamam

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah aktivis yang mengatasnamakan Reuni Gerakan Rakyat Pamekasan, berunjuk rasa menagih janji politik Bupati Badrut Tamam di Kantor Bupati Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Senin (20/9/2021).

Aksi tersebut berkenaan dengan tiga tahun masa kepemimpinan Bupati Badrut Tamam, yang dinilai tidak sesuai dengan janji politik yang disampaikan ketika masa kampanye. Hal tersebut memancing kritik dari para aktivis yang mengharuskan mereka turun jalan.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, para aktivis juga meminta Bupati Badrut Tamam agar bertanggung jawab terhadap berbagai janji politik. “Bupati Pamekasan harus bertanggung jawab terhadap janji politiknya, hentikan pencitraan yang hanya mengelabui rakyat Pamekasan,” kata salah satu orator aksi, Zaini.

“Selama memimpin Pamekasan dalam tiga tahun terakhir, justru belum terlihat capaian program dari visi misi yang diusung saat pencalonan dan kampanye. Bahkan 17 program yang dijanjikan kepada masyarakat Pamekasan, hanya dijadikan tameng untuk meraup kepentingan politik,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Bupati Badrut Tamam menyampaikan apresiasi kepada para aktivis yang sudah menjadi kontrol di masa kepemimpinannya. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemikiran dan gagasan yang di sampaikan para demonstran,” kata Badrut Tamam.

“Sepenuhnya kami sadar bahwa ada beberapa yang kurang baik, tetapi dengan ikhtiar untuk semakin baik akan terus dilaksanakan. Tiga tahun kepemimpinan akan selalu kami maksimalkan upaya dan teman-teman untuk terus mendorong perbaikan-perbaikan, terima kasih kepada semua,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menerima beberapa poin masukan dari para domenstran yang dijadikan sebagai tuntutan dalam aksi tersebut. “Beberapa catatan sudah kami terima dan sudah kami catat untuk dibawa ke rapat penting bersama rekan-rekan OPD di Pamekasan,” tegasnya.

“WUB (Wirausaha Baru) yang dianggap demonstran kurang berjalan akan kita lakukan perbaikan, program santri yang dianggap kurang maksimal akan terus kita perbaiki. Termasuk juga beberapa program lain yang akan terus kita lakukan perbaikan,” jelas bupati yang familiar disapa Mas Tamam

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas aksi para domenstran yang berlangsung tertib dan lancar. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas gagasan, apalagi dengan demo yang berlangsung tertib seperti saat ini. Salam settong dhara salam sataretanan, kita semua saudara untuk membangun kabupaten Pamekasan lebih baik,” pungkasnya.

Memang aksi yang berpusat di depan Gedung Balai Pemuda, juga sempat memanas usai Bupati Badrut Tamam sudah menyampaikan respon. Terlebih para demonstran meminta bupati untuk berdialog bersama mereka, namun hal tersebut tidak terealisasi. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar