Peristiwa

Aksi Ugal-ugalan di Jalan, Polisi Tilang Sopir ‘Truk Oleng’

Sopir truk saat tes urine di Polres

Sumenep (beritajatim.com) – Satlantas Polres Sumenep memutuskan melakukan tilang kepada Reski Eko Suhardi, warga Pamekasan, pengemudi truk dalam video ‘truk oleng’ yang tengah viral.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang Lalu Lintas pasal 23, setiap pengemudi yang mengemudikan secara ugal-ugalan diancam hukuman 3 bulan atau denda sebesar Rp 750.000.

“Tapi pada kasus ini, kami tidak langsung menerapkannya. Kami hanya melakukan tilang karena surat-suratnya yakni STNK, dalam masa pergantian. Kemudian kami juga memberikan pembinaan,” ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, Reski Eko Suhardi, si pengemudi truk dalam video yang tengah viral itu telah diminta menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, serta membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi ‘aksi gila’ di jalan raya itu.

Polres Sumenep juga melakukan tes urine untuk mengetahui apakah yang bersangkutan ketika mengemudi dalam pengaruh obat-obatan atau tidak. Ternyata hasilnya negatif.

Tangkapan layar CCTV Area Sumenep saat truk berjalan oleng

Dalam video tersebut, terlihat truk bertuliskan putra madura itu melintas di Jl. Trunojoyo Sumenep. Sopir mengemudikan truk dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan, yakni memiringkan ban ke kanan dan kiri. Truk terlihat berjalan oleng zig zag ke kiri dan ke kanan.

Kemudian pengemudi tertawa gembira dan mengacungkan jempol, menandakan ia menikmati aksi tersebut. Sementara kernet truk juga melakukan aksi yang tidak kalah membahayakan. Kernet yang terlihat masih di bawah umur itu berdiri di sisi samping truk dalam keadaan pintu terbuka. Di belakang truk itu ada pengendara sepeda motor yang merekam aksi ugal-ugalan sopir. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar