Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Aksi Spontanitas Dilakukan Salah Satu Bacalon Pilkades di Mojokerto

Simpatisan pendukung bacalon Pilkades Gunungan, Sadi ke Kantor Kecamatan Dawarblandong. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Aksi spontanitas dilakukan oleh salah satu bakal calon (bacalon) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/5/2022). Warga mempertanyakan terkait masalah aturan cuti bacalon Pilkades Gunungan.

Aksi yang digelar di Kantor Kecamatan Dawarblandong tersebut diikuti kurang lebih 35 orang. Warga mempertanyakan terkait masalah aturan curi bacalon Pilkades Gunungan yang sampai dengan saat ini belum turun. Warga menyampaikan aspirasi di hadapan pihak Kecamatan Dawarblandong.

Salah satu simpatisan pendukung bacalon Pilkades Gunungan, Sadi mengatakan, maksud dan tujuan simpatisan pendukung bacalon Pilkades Gunungan, Sadi ke Kantor Kecamatan Dawarblandong tidak lain yakni untuk menanyakan surat permohonan cuti Sadi yang merupakan staf Kecamatan Dawarblandong.

“Pengajuan curi sudah dilayangkan sejak tanggal 6 April 2022 lalu, tapi sampai dengan hari ini belum turun, mohon dijelaskan oleh pihak kecamatan. Untuk calon lainnya seperti Ibu Sekar (Calon Kades Banyulegi) yang menjadi PNS juga bisa cepat turun untuk surat ijin cuti,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Kecamatan Dawarblandong, Agus Supriyanto membenarkan jika bacalon Pilkades Sadi sudah mengajukan permohonan ijin cuti pada tanggal 6 April 2022 dan sudah ditanda tangani oleh Plt Camat Dawarblandong.

“Tanggal 8 April 2022, surat permohonan ijin cuti tersebut diajukan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembanan Sumber Daya Manusia). Sampai dengan saat ini untuk surat ijin cuti belum turun ke pihak kecamatan, pihak kecamatan Dawarblandong juga tidak mengetahui kenapa hal tersebut terjadi,” katanya.

Karena yang mengeluarkan ijin cuti bukan dari pihak Kecamatan Dawarblandong melainkan dari BKPSDM Kabupaten Mojokerto. Setelah mendengar penjelasan dari pihak Kecamatan Dawarblandong, puluhan warga simpatisan dan pendukung salah satu bacalon Pilkades Gunungan meninggalkan kantor Kecamatan Dawarblandong.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Mojokerto rencananya akan dilaksanakan pada, Rabu 14 September 2022. Pilkades serentak tahun 2022 yang diikuti oleh 41 desa dari 15 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar