Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Aksi Humanis Polisi Sumenep Evakuasi Warga Kepulauan Berobat ke Daratan

Sumenep (beritajatim.com) – Aksi anggota Polisi yang satu ini cukup layak diacungi jempol. Briptu Muh Riziqi, anggota Polres Sumenep, tidak segan-segan membantu mengevakuasi pasien bernama Habiya, warga Desa Banbaru, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, saat hendak berobat ke RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep.

“Ini misi kemanusiaan. Tadi anggota kami bersama tokoh pemuda setempat, Suyitno, membantu membawa pasien penderita kencing manis berobat ke rumah sakit,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Anggota Polres bersama warga membawa pasien tersebut ke RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep menggunakan mobil ambulance milik AKD (Asosiasi Kepala Desa). “Perlu waktu sekitar 2 jam untuk proses evakuasi dari Pulau ke darat hingga mendapat penanganan medis,” terang Widiarti.

Ia mengaku senang anggota Polres Sumenep bisa hadir membantu masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah kami bisa hadir membantu masyarakat. Jadi silahkan saja bagi masyakarat yang membutuhkan bantuan untuk tidak segan menghubungi anggota kami yang ada di setiap desa maupun Polsek terdekat,” paparnya.

Widiarti bahkan mengklaim, pihaknya siap 24 jam membantu masyarakat. “Bhabinkamtibmas hingga polsek kami siap turun membantu masyarakat,” ucapnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar