Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Akibat Truk Towing Nyangkut Rel, Keberangkatan KA Kertanegara dari Stasiun Kediri Molor

Kediri (beritajatim.com) – Keberangkatan kereta api Kertanegara dari Stasiun Kediri terlambat 35 menit. Menyusul terjadinya insiden Truk Towing pengangkut mobil tersangkut di rel perlintasan kereta api di Kota Kediri.

Truk towing yang mengangkut lima buah mobil baru ini tersangkut di perlintasan kereta api jalan Diponegoro, Kota Kediri. Lokasinya persis di dekat pusat perbelanjaan Kediri Town Square (Ketos).

Truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9190 UIV itu dikemudikan oleh Sariman, warga Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten tegal. Sariman diduga tak mengetahui medan di jalan tersebut.

Truk tersebut benar-benar tidak bisa melintas dan terhenti di atas rel kereta api. Ini membuat keberangkatan kereta api Kertanegara jurusan Malang-Purwokerto dari Stasiun Kediri terlambat 35 menit. “Kereta Kartanegara itu terlambat 35 menit. Setelah proses evakuasi selesai langsung jalan,” kata Wahyudi, Kepala Stasiun Kediri.

Beruntung waktu kejadian tak banyak kereta api yang datang. Sehingga hanya satu kereta yang terganggu.

Selain mengganggu jadwal keberangkatan kereta api, peristiwa tersebut juga membuat kemacetan di jalan Diponegoro. Satlantas Polres Kediri Kota dan petugas PT KAI pun turun langsung untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Sementara PT Kereta Api melalui Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menyampaikan maaf atas keterlambatan ini. “Kami sampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA 169 Kartanegara karena dampak adanya truk di jalur KA perlintasan 286 antara Kediri- Susuan,” tulis Ixfan. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar