Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Akibat Percikan Api Las, Gudang Besi Tua di Gresik Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Gresik sedang memadamkan api yang menghanguskan gudang besi tua

Gresik (beritajatim.com) – Gudang besi tua milik CV Sabar yang berlokasi di Jalan Raya Romoo 245 Gresik ludes terbakar. Penyebab kebakaran tersebut, diduga akibat percikan api las yang digunakan karyawannya.

Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarlat) Gresik, AH Sinaga menuturkan, kebakaran terjadi pada pukul 16.00 wib saat itu percikan api las yang semula kecil tiba-tiba membesar lalu membakar seluruh isi gudang.

“Kami mengerahkan dua unit mobil kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan gudang besi tua yang terbakar,” tuturnya, Sabtu (19/03/2022).

Selain mengerahkan dua unit mobil damkar kata Sinaga, pihaknya juga menerjunkan puluhan petugas guna menjinakkan api agar tidak merambat kemana-mana. Setelah berjibaku selama dua jam lebih. Api yang semula membesar bisa dipadamkan. “Saat ini dilakukan pembahasan. Langkah ini diambil memastikan supaya titik api tidak muncul lagi,” katanya.

Saat ditanya adanya korban sewaktu kejadian kebakaran. Dijelaskan AH Sinaga tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Tidak ada korban dalam kejadian kebakaran ini. Tapi kerugian material cukup besar karena seluruh isi gudang ludes terbakar,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar