Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Akibat Pandemi, Paskibraka di Bangkalan Hanya 6 Orang

Pengukuhan Paskibra Pemerintah Kabupaten Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan 4 hari lagi di Kabupaten Bangkalan hanya akan dilakukan oleh tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, Rudiyanto menyebutkan, akibat pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI akan dilakukan secara terbatas. Sehingga terjadi pengurangan jumlah Paskibraka menjadi 6 orang.

“Jadi hanya ada 6 orang anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Dari enam itu, tiga akan melakukan pengibaran bendera dan tiga lainnya ditugaskan di penurunan bendera,” ujarnya, Jumat (13/8/2021).

Ia mengatakan, enam orang terpilih itu sebelumnya sudah dilakukan proses seleksi dan menghasilkan formasi empat anggota laki-laki dan dua anggota perempuan.

Selain itu, ia mengatakan tidak hanya jumlah Paskibraka, jumlah tamu undangan di pendopo juga kita kurangi. Sebab, dalam melakukan kegiatan tersebut harus sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Namun, berapapun jumlah yang mengikuti upacara tidak mengurangi kesakralan upacara pengibaran bendera itu sendiri terlebih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar