Peristiwa

Akibat Lahan Kosong Terbakar, 4 Gudang Rotan di Gresik Turut Hangus

Gresik (beritajatim.com) – Empat gudang rotan milik PT Multi Pratama Wijaya (MPW) yang berada di Jalan Raya Desa Kepatihan Menganti, nomor 33 Gresik, ludes terbakar. Kebakaran tersebut terlebih dulu diakibatkan lahan kosong yang dilalap api.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian material masih dalam tahap pendataan. Saat ini, api yang membakar empat gudang itu sudah dipadamkam oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Kapolsek Menganti AKP Ramadhan Nasution menuturkan, penyebab kebakaran ini bermula ada lahan kosong di sebelah selatan. Tepatnya, di Jalan Raya Desa Kepatihan Menganti, Gresik, terbakar.

“Sewaktu terbakar sebenarnya sudah berhasil dipadamkan. Namun, karena angin kencang api berkobar kembali lalu merembet ke pabrik yang berisi finishing cat. Dengan sekejap api menjalar ke gudang rotan. Sehingga, empat ludes terbakar,” katanya, Kamis (26/092/2019).

Ramadhan menambahkan, untuk menjinakkan kobaran api itu, empat mobil pemadam kebakaran dan empat truk tanki berisi air dikerahkan.

“Empat mobil damkar dari Pemkab Gresik dikerahkan, dan petugas berhasil memadamkan kobaran api,” tambahnya.

Usai berhasil dipadamkan, petugas kepolisian Sektor Menganti langsung memasang ‘police line’ di gudang rotan yang terbakar.

“Besok kami akan memanggil pemilik gudang guna dimintai keterangan,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar