Peristiwa

Akibat Bermain Korek Api di Atas Sofa, Rumah Warga Gending Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Diduga akibat bermain korek api diatas kursi sofa, rmah milik Mandra Kemas (38), warga Jalan Veteran Gang IX F/5 A Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran rumah itu berawal anak pemilik rumah (Mandra Kemas), sedang asyik bermain korek api di kursi sofa. Saat bermain, tiba-tiba korek api yang sudah mengeluarkan api jatuh ke kursi sofa.

Dengan hitungan menit, api langsung menyambar kursi sofa dan lainnya. Sehingga, kobaran api semakin membesar yang menyebabkan pemilik rumah kewalahan mencoba untuk menjinakkan ‘si jago merah’. Karena api semakin besar, pemilik rumah berusaha meminta tolong warga sekitar.

Warga akhirnya berduyun-duyun datang membantu memadamkam api dengan peralatan seadanya. Namun, kobaran api belum bisa dipadamkan. Sehingga, warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Kebomas.

Petugas Polsek Kebomas yang mendapat laporan warga ada kejadian kebakaran menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Gresik. “Dibutuhkan waktu hampir dua jam untuk memadamkam api yang membakar kursi sofa di ruang tengah,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gresik, Eka Prapangasta, Jumat (22/11/2019).

Kapolsek Kebomas Kompol M.Mahmud membenarkan adanya rumah warga yang terbakar akibat kursi sofa yang tersulut korek api. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan saat ini rumah yang terbakar sudah di-police line untuk kepentingan penyelidikan,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar