Peristiwa

Akhir Pekan ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Stasiun Malang

Malang(beritajatim.com) – Puncak arus mudik di Stasiun Malang diprediksi terjadi pada akhir pekan ini.

Sebab, hingga saat ini Stasiun Malang masih landai. Belum tampak lonjakan penumpang dari Malang menuju daerah asal atau sebaliknya.

Kepala Stasiun Malang Radne Anyarso Tulad mengatakan, ada beberapa alasan kenapa belum terjadi lonjakan penumpang. Salah satunya libur lebaran bagi Aparatur Sipil Negara, siswa sekolah dan pekerja belum berlaku.

“Prediksi lonjakan akhir pekan jumlahnya bisa sampai 2 kali lipat di antara angka 6 ribu sampai 8 ribu. Hari biasa kisaran 3 ribu sampai 4 ribu,” kata Radne, Selasa, (28/5/2019).

Sambut libur lebaran, Stasiun Malang juga mendirikan posko bagi para pemudik. Hingga H-7 lebaran belum terjadi antrean panjang calon pembeli tiket. Antrean hanya terlihat dari calon penumpang yang bakal memasuki peron menuju kereta yang bakal ditumpangi.

“Antrean sudah jarang terlihat karena umumnya penumpang kini membeli tiket kereta secara online. Prediksi kenaikan penumpang di libur lebaran tahun ini sendiri hanya 4 persen,” papar Radne.

Radne mengungkapkan, untuk tiket arus balik hingga H+7 sudah ludes terjual. Tiket baru tersedia pada tanggal 16 Juni. Kenaikan ini dinilai karena dampak kenaikan harga tiket pesawat, sehingga penumpang memilih menggunakan moda transportasi Kereta Api.

“Kita juga tambah pelayanan, mulai dari keamanan dan kesehatan. Mulai 26 Mei kemarin kami siapkan tenaga bantuan luar yaitu tiga perawat kesehatan serta satu dokter yang siap on call 24 jam,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar