Peristiwa

AKBP Kusworo: Potensi Kerawanan Pilkada Gresik Baru di Skala Geografi

Gresik (beritajatim.com) – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menegaskan potensi kerawanan di Pilkada Gresik baru sebatas di skala geografi saja.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Gresik AKBP Kusworo saat berkunjung ke Kantor Sekretariat PWI Gresik, Rabu (15/01/2020).

Menurut Kusworo, untuk kerawanan tingkat politis maupun pengerahan massa. Hingga saat ini, belum ada. Hanya saja kerawana itu masih di seputaran geografi.

Menurutnya, contoh kerawanan geografi. Yakni, saat pengiriman logistik ke Pulau Bawean. Pasalnya, pengiriman tersebut menggunakan transpotasi laut. “Secara keseluruhan, kondisi wilayah Gresik menjelang pilkada cukup terkendali. Tidak ada kejadian yang menonjol,” paparnya.

Ia menambahkan, tidak menampik bila ada informasi Pilkada 2010 dan 2015 di Gresik Utara ada kejadian gesekan pendukung. Karena memang di Utara kulturnya cukup keras.

“Soal itu kami sudah antisipasi.  Sebab, kami ingin pilkada berlangsung aman,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, menjelang Pilkada Gresik saat ini belum terlihat pergerakan yang signifikan. Partai politik belum juga memunculkan calon. Hanya beberapa koalisi terbangun tingkat partai. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar