Peristiwa

Akan Dilintasi Alat Berat Proyek JTB, Lima Jembatan di Bojonegoro Diperkuat

Petugas melakukan penguatan kontruksi Jembatan Jetak, di Kelurahan Jetak, Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dalam mobilisasi darat peralatan besar berupa Absorber Section dan Selexol Regenerator Section seberat 118 ton, PT Rekayasa Industri (Rekind) sebagai kontraktor engineering, procurement and construction (EPC) Gas Processing Facilities (GPF) telah mempersiapkan penguatan jembatan yang akan dilintasi.

PT Rekind telah memperkuat lima jembatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yaitu Jembatan Semar Mendem di Desa Trojalu Kecamatan Baureno; Jembatan Besuki Kulon di Desa Kedungbondo Kecamatan Balen; Jembatan Pacal di Desa Kabunan Kecamatan Balen; Jembatan Jetak di Kelurahan Jetak Kecamatan Bojonegoro dan Jembatan Kalitidu, di Desa Brenggolo Kecamatan Kalitidu.

Filed Manager PT Rekayasa Industri (Rekind), Zaenal Arifin, mengatakan selain memperkuat kontruksi jembatan yang akan dilalui pihaknya mengaku juga telah melakukan koordinasi dalam mengatasi adanya kemacetan dengan pihak Polda Jatim, Polres terkait dan juga dengan Dinas Perhubungan di tiga wilayah yang dilalui, yakni Gresik, Lamongan dan Bojonegoro.

“Tentunya harus bersinergi dengan tiga wilayah. Dan kami, dalam hal ini vendor sudah intens melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dengan Gresik, Lamongan dan Bojonegoro, dan tentunya dengan Wilayah Jawa Timur.” kata Zaenal, Rabu (27/11/2019).

Pihaknya juga akan memasang rambu-rambu atau memasang banner di setiap persimpangan yang memungkinkan orang membacanya. “Karena ini tidak hanya untuk warga setempat, tapi untuk semua yang sedang melintas antar daerah, karena perlintasan cukup panjang sehingga banyak rambu yang akan kita pasang, sebagai media informasi ke pengguna jalan,” kata Zaenal Arifin.

Dalam pemindahan alat berat tersebut, waktu tempuh masing-masing trip, membutuhkan waktu empat malam, karena dalam proses tersebut akan ada stretching (istirahat), sebanyak tiga kali, yaitu di Lamongan, Baureno dan Kalitidu. Menurutnya, Zaenal, rute yang akan dilalui memilik jarak tempuh sekitar 139 kilometer, sementara kecepatan kendaraan antara 5 sampai 10 kilometer per jam. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar