Peristiwa

AJP Bagikan Sembako dan Masker Bagi Keluarga Kurang Mampu

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) membagikan puluhan paket sembako dan masker kepada keluarga kurang mampu di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Jumat (1/5/2020).

Kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya di tengah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19. Terlebih bersamaan dengan momentum Ramadan 1441 Hijriah.

“Kegiatan sosial ini sengaja kita lakukan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, sekaligus sebagai upaya beramal dari rekan-rekan wartawan pada momentum Ramadan tahun ini,” kata Ketua AJP, Miftahul Arifin.

Diakuinya, bantuan tersebut merupakan sumbangsih dari jajaran pengurus di komunitas wartawan yang dipimpinnya. Termasuk sumbangan yang halal dan tidak mengikat yang bersumber dari kemitraan. “Sumbangan ini murni dari rekan-rekan AJP bersama mitra AJP yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

“Memang kami akui, bantuan ini tidak seberapa. Tetapi kami berharap bantuan ini bermanfaat dan tentunya dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, sehingga mereka tetap khusuk menjalankan ibadah selama Ramadan 1441 Hijriah,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap kondisi pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat kembali beraktifitas seperti semula. “Kami berharap pandemi ini segara berakhir, sehingga kita semua dapat berakhir secara normal seperti sedia kala,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran wabah ini. Salah satunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menggunakan masker,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar