Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ainur Rohim Ucapkan Selamat kepada Ketua PWI Jatim Terpilih

Surabaya (beritajatim.com) – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur terlaksana di hotel Mercure, Surabaya, Rabu (17/11/2021). Konferensi dalam agenda pemilihan ketua dan dewan kehormatan PWI Jawa Timur itu berjalan mulus.

Dalam pemungutan suara dan sidang terbuka memutuskan Konferensi PWI Jawa Timur XV itu menetapkan Lutfil Hakim sebagai ketua yang baru periode 2021 – 2026 menggantikan Ainur Rohim di periode sebelumnya. Lutfil Hakim mengantongi 237 suara. Sedangkan Ainur Rochim meraup 116 suara.

Sedianya dalam konferensi ini ada tiga calon yang lolos dalam kontestasi. Di antaranya, Ainur Rohim, Lutfil Hakim dan Eko Pamuji. Namun, hanya dua calon yang memutuskan maju dalam pemilihan, karena Eko Pamuji mengundurkan diri sebelum pemilihan dimulai.

Meski kalah dalam kontestasi pemilihan ketua PWI Jatim, Ainur Rohim tetap berjiwa besar. Bahkan, Ia tetap mengikuti proses konferensi hingga akhir acara. Air sapaan akrabnya tampak tak beranjak dari lokasi konferensi sampai saat proses penyerahan bendera pataka ke ketua terpilih.

Lebih dari itu, Ainur Rohim terlihat menghampiri dan berjabat tangan kepada Ketua PWI Jatim terpilih. Bahkan, Direktur Utama media online beritajatim.com ini juga memberikan ucapan selamat.

Pemandangan ini yang selanjutnya mendapat apresiasi dan menuai pujian dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari. Dia menyebut calon incumbent, Ainur Rohim sebagai sosok yang berjiwa besar karena tetap mengikuti proses hingga pemungutan suara pemilihan Ketua PWI Jatim sampai tuntas.

Hal ini dapat menjadi contoh bagi calon maupun kegiatan serupa di daerah lain. Karena pada konferensi serupa di tempat lain, calon yang suaranya tertinggal meninggalkan lokasi konferensi.”Pak Air (Ainur Rohim) ini patut dicontoh bagi Pembelajaran demokrasi,” ucapnya.

Atal S Depari juga memuji Konferensi PWI Jatim sebagai yang tercepat dalam proses pemilihan ketua. Kecepatan Jatim mengalahkan konferensi sebelumnya di Jawa Barat. “Ini pemilihan tercepat di Indonesia mengalahkan Jabar yang kemarin kita gadang-gadang,” katanya.

Selain itu, konferensi ini juga dipuji karena dihadiri oleh mayoritas pengurus PWI di 27 kabupaten/kota di Jatim. Bahkan, peserta konferensi tak beranjak dari lokasi acara sampai akhir penutupan. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan