Iklan Banner Sukun
Peristiwa

AHY Ubah Singkatan Jadi Airlangga Hartarto Yes, Ada Apa?

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ubah singkatan namanya jadu Airlangga Hartarto Yes. Hal ini diungkapkan saat menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (7/5/2022).

Hal itu diungkapkan AHY sambil berkelakar usai dirinya sowan ke kediaman Airlangga di rumah dinas di Kompleks Widya Chandra.

Hal ini dilontarkan AHY saat dirinya dan Airlangga bersendau gurau di tengah pertemuan selama 30 menit itu. Candaan itu terkait kepanjangan dari AHY.

Airlangga mengaku sempat melemparkan tebak-tebakan untuk Ketum Demokrat soal ‘AHY singkatan dari apa’. AHY yang mendapat tebak-tebakan menjawab dengan menyebut namanya sendiri, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Tadi saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono, tapi ada versi lain, katanya Airlangga Hartarto Yes! AHY juga jadinya,” tutur AHY sembari tertawa.

AHY mengaku mendoakan Airlangga sukses menjalankan amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengakui tugas Airlangga sangat luar biasa demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Terutama selama menghadapi pandemi Covid-19.

AHY mendukung penuh apa yang dikerjakan Menko Airlangga. Menurutnya, tugas menko perekonomian di tengah pandemi bukan hal yang mudah.

“Saya terus mendoakan Pak Airlangga sehat walafiat dan sukses karena tugas Menko Ekonomi ini luar biasa,” tutur AHY usai menemui Airlangga di Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Ia berharap, kinerja yang telah dilakukan Airlangga membuat masyarakat Indonesia semakin baik meskipun menghadapi tekanan pandemi.

“Mudah-mudahan dengan situasi yang semakin membaik pandeminya, ekonomi rakyat bisa tumbuh kembali,” ujarnya.

Ketum Demokrat menuturkan, pertemuannya dengan Airlangga bukan hanya karena Lebaran. Ia berharap, silaturahim dan komunikasi keduanya bisa terus berjalan. Namun, AHY menegaskan pertemuannya dengan Airlangga tanpa ada unsur politik.

“Insya Allah kalau para tokoh politik juga selalu bersilaturahim, tidak selalu urusan politik ya tentunya. Tapi urusan humanis-humanis, kekeluargaan seperti ini juga akan membangun semangat yang baik juga ke depan,” tegasnya.

Ketum Golkar Airlangga mengaku kedatangan AHY lebih membahas tentang kekeluargaan. Airlangga dan AHY juga membahas soal tim bola voli binaan keluarga SBY, Bogor Lavani yang berhasil menjuarani Pro Liga Voli 2022.

“Tentunya yang dibicarakan adalah kekeluargaan dan juga terkait dengan silaturahim seperti biasa kita bahas keluarga. Kita bahas juga bahan dari capaian klub bola voli Lavani yang menjadi juara liga, dan kebetulan kan diurus oleh Pak SBY dan keluarga, kalau saya kan pengurus olahraga wushu. Jadi kita punya interest yang sama dikeolahragaan,” kata Airlangga.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar