Peristiwa

Agus Triyono Dilantik Jadi Pj Sekda Lumajang

Agus Triyono dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang di Gedung Panti PKK, Senin(7/1/2019).

Lumajang (beritajatim.com) – Agus Triyono dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang di Gedung Panti PKK, Senin(7/1/2019).

Agus mengantikan Gawat Sudarmanto yang mundur dari jabatnya pada bulan Desember lalu.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, pelantikan dilakukan sebagai tindaklanjutihasil dari konsultasi ke Pemerintah Provinsi dan Kementrian Dalam Negeri.

Ha ini untuk mengisi kekosongan Sekda Kabupaten Lumajang sejak pengunduran diri Sekda yang lama pada 10 Desember 2018.

“Sekretaris Daerah merupakan jabatan karir tertinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Lanjut dia, Sekda memegang posisi kunci yang strategis, yang sangat menentukan bagi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pokok di Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Sekda yang baru saja dilantik, harus memiliki ritme yang sama dalam pola kebijakan sekaligus pengelolaan dan pelayanan secara teknis terhadap masyarakat harus dilakukan maksimal,” tuturnya.

Selaku aparatur pemerintah, Agus dituntut selalu profesional dalam melaksanakan tugas, agar dapat menghadapi kompleksitas dan tantangan dinamika permasalahan dan perubahan ke depan.

“Penjabat Sekretaris Daerah harus mampu berperan optimal, proaktif, sensitif dengan persoalan, dan harus cepat menyelesaikan permasalahan yang ada,” pesan Bupati. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar