Peristiwa

AF Ringankan Beban Ekonomi Dampak Covid-19 dengan Cara Ini

Sumenep (beritajatim.com) – Merebaknya wabah Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemik, dinilai sebagai sebuah duka bersama. Karena itu, Said Abdullah Institute (SAI) dan Achmad Fauzi (AF) Peduli mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memberikan perhatian khususnya terhadap warga yang terdampak secara ekonomi.

“Wabah Covid-19 ini menyebabkan mobilitas warga terhambat. Akibatnya, banyak yang mengeluhkan turunnya penghasilan. Salah satunya, abang-abang becak. Karena itulah, kami berinisiatif untuk membagikan sembako kepada para pengemudi becak dan warga kurang mampu,” kata Achmad Fauzi, Kamis (26/3/2020).

Paket sembako yang dibagikan AF peduli itu berisi 2,5 kilogram beras, dua mie instan, dan satu liter minyak goreng. AF Peduli adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk Achmad Fauzi.

Total paket sembako yang dibagikan itu sebanyak 11.432. Paket tersebut dibagikan kepada 10.300 warga kurang mampu dan 1.132 pengemudi becak. “Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Sumenep yang kurang mampu. Mari peduli, mari berbagi,” ujar Fauzi.

Menurutmya, bagi-bagi paket sembako ini juga bagian dan wujud dari gotong royong di tengah pandemik Covid-19. Ia berharap agar semua elemen masyarakat di Sumenep yang memiliki kemampuan untuk melakukan hal sama. “Makin banyak pihak yang terketuk hatinya untuk berbagi dalam situasi sulit seperti ini, tentu makin bagus,” ujar Fauzi.

Distribusi ribuan paket sembako tersebut akan berlangsung selama beberapa hari, dimulai hari ini. Distribusi itu melibatkan relawan yang selama ini selalu bekerja sama dalam kegiatan sosial, di antaranya dari tim Veteranz, Jokotole, dan Relawan Cinta Sumekar.

“Selain itu, kami juga melibatkan PC Muslimat NU Sumenep dalam mendistribusikan paket sembako kali ini. Alhamdulillah, mereka tidak keberatan,” ucapnya.

Fauzi juga meminta warga tetap menjaga keluarga masing-masing demi kesehatan sekaligus agar terhindar dari berbagai penyakit. “Jangan lupa, kita senantiasa harus memanjatkan doa dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, agar dijauhkan dari apa pun yg mengganggu stabilitas kehidupan kita,” pungkasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar