Peristiwa

Adu Muka dengan Truk, Pemotor di Jombang Tewas

Polisi dibantu warga mengevakuasi korban yang meninggal kecelakaan, Rabu (24/2/2021

Jombang (beritajatim.com) – Harists Mustofa Ahmad (20), warga Desa Ngeblak, Kecamatan Bareng, meninggal di lokasi kejadian usai bertabrakan dengan truk di Jl Raya Janti, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sedangkan truk yang menjadi lawan tabrakan, hanya penyok sedikit di bagian depan. Sementara sopir truk tak mengalami luka sedikit pun. Kecelakaam ini kemudian ditangani petugas dari Satlantas Polres Jombang. Jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula ketika Harits mengendarai sepeda motor Honda Supra L-2995-MX. Pemuda ini melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan tinggi.

Mendekati lokasi kejadian, Harits mengambil haluan terlalu kanan. Padahal pada saat bersamaan melaju truk Mitsubishi AG-9659-UR dari arah berlawanan. Truk tersebut dikemudikan Heri Iswantoro (44), warga Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Karena jarak sudah dekat, keduanya tak bisa menguasai keadaan. Adu muka dua kendaraan pun terjadi. Benturannya sangat keras. Korban terbanting ke aspal dan meninggal di lokasi kejadian. Sejurus petugas kepolisian datang ke lokasi. Mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

“Korban meninggal di lokasi kejadian. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kita amankan. Penyebab kecelakaan karena pengemudi sepeda motor kurang memperhatikan situasi saat berkendara,” pungkas Sulaiman. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar