Peristiwa

Adu Moncong, Penumpang Mobil Avanza di Mojokerto Tewas

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua kendaraan terlibat adu moncong di Jalan Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu (6/1/2021) dini hari. Akibatnya, penumpang mobil Avanza nopol L 1792 IT tewas di lokasi kejadian dengan luka cukup serius di bagian kepala.

Kecelakaan yang menyebabkan satu korban meninggal tersebut terjadi sekira pukul 01.30 WIB. Mobil Toyota Avanza yang dikendarai Guntur Agus Setyawan (30) asal Desa Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan berjalan dari arah timur ke barat.

Mobil Toyota Avanza berpenumpang Rio Tri Wahendra (24) Desa Balonganyar, Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan. Dari arah berlawanan, ada sebuah truk nopol P 9026 UR yang dikendarai Edy Suprayitno, (46) asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Diduga sopir mobil Toyota Avanza mengantuk sehingga oleg ke kanan, di saat bersamaan muncul sebuah truk dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tak dapat dihindari. Akibat adu moncong tersebut, penumpang mobil Toyota Avanza tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sopir mobil Toyota Avanza mengantuk sehingga hilang kendali. “Mobil Toyota Avanza ini saat sampai di lokasi tiba-tiba hilang kendali sampai berpindah haluan,” ungkapnya, Rabu (6/1/21).

Masih kata Kasat, mobil berjalan ke arah kanan atau ke jalur lawan, karena jarak kedua kendaraan sudah dekat akhirnya kecelakaan tak bisa dihindari. Akibat kejadian tersebut, penumpang mobil Toyota Avanza tewas di lokasi kejadian, sementara sopir mengalami luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak berat dan kini sudah kita amankan guna proses lebih lanjut,” tegasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar