Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Adu Moncong, Pengendara Motor Tewas di Mojokerto

Petugas dibantu sejumlah relawan mengevakuasi korban. [Foto : istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Dua sepeda motor terlibat adu mocong di di Jalan Raya Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (25/9/2021) malam. Akibatnya, satu pengendara motor tewas di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala, sementara dua korban lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas atas nama Risalatul Aminin (54) warga Dusun Jogodayoh RT 10 RW 03 Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Korban merupakan pengendara sepeda motor Honda Supra nopol W 3930 RF. Korban mengalami luka parah di bagian kepala setelah terlibat adu mocong.

Sementa pengedara sepeda motor Honda Vario nopol S 5492 ZE, Aris Susanto (26) bersama satu orang penumpang, Sudarmaji (37) mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Keduanya merupakan warga Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Mojokerto, Ipda J Wihandoko mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Aris Susanto dengan membonceng Sudarmaji melaju kencang dari arah timur ke barat. Di lokasi kejadian, pengendara mendahului kendaraan lain yang ada di depannya.

“Pengendara Honda Vario terlalu mengambil haluan ke kanan dan melewati marka jalan. Dari arah barat ke timur ada sepeda motor Honda Supra yang dikendarai korban. Keduanya terlibat adu koncong, satu korban meninggal di lokasi, dua orang mengalami luka-luka,” ungkapnya, Minggu (26/9/2021).

Masih kata Kanit, akibat adu moncong tersebut kedua pengendara terpental dan jatuh ke jalan aspal. Korban Risatul Aminin tewas di lokasi kejadian dengan luka cukup parah di bagian kepala, aedangkan Aris Susanto dan Sudarmaji mengalami luka yang cukup parah.

“Kecelakaan terjadi diduga akibat pengendara Honda Vario yang kurang mengantisipasi situasi dan kondisi arus lalu lintas yang ada di depannya. Di lokasi kejadian kondisi jalan bagus, saat kejadian cuaca juga cerah. Pengendara melanggar marka jalan dan melaju dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban tewas dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, sementara dua orang dengan luka parah dibawa ke RS Sido Waras Kecamatan Bangsal. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar