Peristiwa

Adu Moncong, Dump Truk Muatan Botol Air Mineral Terguling di Jalan By Pass Mojokerto

Kondisi dump truk yang terlibat kecelakaan di Jalan By Pass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Akibat adu moncong, sebuah dump truk muatan botol air mineral terguling di Jalan By Pass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/2/2021) petang. Arus lalu-lintas dari arah Jombang ke Surabaya macet hingga 2 KM.

Kecelakaan terjadi saat sebuah dump truk muatan seng nopol W 9718 NJ berjalan dari arah Surabaya hendak ke Jombang. Di lokasi kejadian, truk yang hendak mendahului sebuah kendaraan tiba-tiba selip dan menabrak dump truk muatan botol air mineral nopol AB 8294 HU dari arah berlawanan.

Akibat adu moncong tersebut dump truk muatan botol air mineral terguling di jalur Jombang menuju Surabaya. Sebelum terguling dump truk menyasar sebuah warung es tebu yang ada di pinggir jalan nasional jurusan Surabaya-Madiun tersebut.

Sopir truk muatan botol air mineral, Fajar Istanto (28) mengatakan, ia baru mengambil botol air mineral dari Pasuruan hendak ke Jogjakarta. “Saya ambil botol air mineral kosong dari Pasuruan, mau ke Jogjakarta lewat Mojosari. Mau masuk tol,” ungkapnya.

Masih kata warga Jogjakarta ini, dari arah berlawanan muncul sebuah bus. Bus berhasil kembali ke jalur, namun di belakang bus muncul dump truk muatan seng. Karena jarak yang sudah dekat sehingga adu moncong tak dapat dihindari.

“Tadi dari arah berlawanan ada bus, saya dim masuk lagi ke jalur tapi di belakang ada truk itu, mungkin kaget mengerem dan langsung menghantam truk yang saya kemudian. Langsung terguling, alhamdulilah saya tidak apa-apa. Sopir truk yang menabrak saya dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Kenek dump truk muatan seng, Dias Abdilah mengatakan, jika ia berjalan dari arah Surabaya hendak ke Jombang. “Masuk jalur lawan hendak mendahului sebuah truk tronton dikembalikan tidak bisa dan selip,” ujarnya.

Masih kata warga Jombang ini, truk yang ditumpanginya tersebut langsung menabrak dump truk dari arah berlawanan. Akibatnya adu moncong tersebut, sopir dump truk muatan seng harus dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, pemilik warung es tebu, Syukur Subagio (40) bersyukur warung es tebu miliknya sudah dalam keadaan tutup sehingga tidak ada orang di dalam warung. “Sudah tutup dari jam 4 tadi, jadi tidak ada orang. Rusaknya lumayan,” tegas warga Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini.

Petugas dari Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Arus lalu-lintas di lokasi kejadian sempat macet sebelum akhirnya kedua kendaraan berhasil dievakuasi. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar