Peristiwa

Adu Kreatif Gapura Polres Tuban, Ini Polsek yang Raih Juara

Gapura Polres Tuban yang dihias untuk memeriahkan HUT RI ke 74

Tuban (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI yang ke 74, Polres Tuban menggelar lomba menghias gapura di masing-masing polsek jajaran. Adu kreatif ini mulai dilakukan dalam empat hari terakhir. Hasilnya, Polsek Senor mendapatkan juara 1.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyatakan bahwa waktu untuk menghias gapura dimulai sejak Senin kemarin. Dengan waktu yang singkat itu, para anggota di masing-masing polsek berlomba menghias gapura dengan sebagus dan sekreatif mungkin.

“Kita dari Polres Tuban mengadakan lomba dalam rangka menggelorakan dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74. Temanya SDM Unggul Indonesia Maju,” ungkap Kapolres Tuban, Jumat (16/8/2019).

Gapuran Polsek Senori yang menjadi juara lomba HUT RI ke 74

Dengan gapura di masing-masing Polsek yang dihias warna merah putih itu diharapkan bisa memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan. “Kita akan pasang sampai akhir Agustus. Ada tim yang menilai. Kita buat rangking satu, rangking dua dan rangking tiga. Dan yang terjelekpun kita rangking,” tambahnya.

Penilaian lomba tersebut diambil beberapa kategori. Diantaranya, keunikan gapura, semangat gotong royong dari para anggota dalam proses pembuatan , serta tingkat kreatifitas yang menjadikan gapura lebih menarik. “Yang menjadi juara pertama adalah Polsek Senori, juara dua Polsek Rengel dan juara tiga Polsek Tambakboyo. Penilaian dilalukan oleh tim secara transparan. Juara pertama nilainya 586,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk Polres Tuban sendiri juga menghias gapura pintu masuk dengan meriah dan penuh nuansa warna merah putih. Gapura utama Polres Tuban itu rencananya diikutkan pada pelaksanaan lomba tingkat Jawa Timur ataupun tingkat nasional. [mut/suf]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar