Peristiwa

ADO Sidoarjo Deklarasi Dukung Penerapan Prokes dan Pilkada Damai

Sidoarjo (beritajatim.com) – Di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (Prokes), Asosiasi Driver Online (ADO) Sidoarjo deklarasi mendukung Kamtibmas dan Pilkada Sidoarjo 2020 damai.

Ketua DPC ADO Sidoarjo Indra Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan satu misi dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Jasa driver yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah dalam penerapan kesehatan. Mulai selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan juga menjaga jarak.

Setiap hari, pekerjaannya dan teman yang selalu berhubungan dengan masyarakat, mulai jasa antar, jemput maupun mengirim barang, selalu mengutamakan prokes. Mereka juga selalu sedia hand sanitizer dan menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Setiap menerima order, sebelum dan sesudah, kami menggunakan hand sanitizer. Bekal pendukung prokes, selalu kami sediakan,” katanya, Jumat (18/9/2020).

Soal dukungan Pilkada Sidoarjo Damai, anggota ADO berlatar belakang majemuk. Pasti diantaranya ada beda pilihan. Dari perbedaan itu, silaturrahmi, rasa pertemanan sesama selalu dijaga, jangan sampai ada gejolak apalagi timbul permusuhan. “Meski beda pilihan, semuanya saling menghargai,” imbuhnya.

Waka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan mengapresiasi kegiatan ADO Sidoarjo ini. Terlebih, menurut dia, para driver online baik dari kendaraan roda dua maupun roda empat, mendukung penerapan prokes yang harus dipatuhi oleh setiap driver dalam berkendara.

Para driver dari berbagai macam jasa transportasi harus mengutamakam keselamatan dalam berkendara. Baik itu untuk dirinya, penumpang dan orang lain. “Keselamatan dalam berkendara harus diutamakan. Sayangi keluarga di rumah dan orang lain,” terangnya.

“Meski sendiri dalam mengendarai roda empat, harus bermasker. Kita semua tidak tahu, setiap saat bisa terpapar Covid-19. Mengemudi sendiri, tetap memakai masker. Itu dilakukan agar penumpang atau keluarga yang kemudian berada di dalam mobil, tidak tertular. Bermasker ini untuk saling melindungi. Kalian melindungi orang lainnya, dan orang lain melindungi kalian,” jelas mantan Kanit Lantas Polsek Waru tersebut. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar