Peristiwa

Ada Tiket Promo, Penumpang Kereta Api Surabaya-Jember Meningkat

Surabaya (beritajatim.com) – Tiket promo kereta api jurusan Surabaya – Jember, Kereta Api Ranggajati dan Surabaya – Banyuwangi, Kereta Api Wijaya Kusuma setiap hari ludes terjual, sejak diberlakukan mulai 2 Juni hingga 16 Juni 2019.

Menurut Suprapto, Kepala Humas Daops 8 Surabaya mengatakan jika pengaruh penurunan harga tiket kereta api tujuan Jember dan Banyuwangi ini cukup berdampak tinggi kepada para penumpang, setiap harinya penjualan tiket kedua kereta api ini selalu sisa 10 persen untuk tujuan Jember dan Banyuwangi.

“Dampaknya cukup bagus dengan diskon dua kereta api ini tujuan Jember dan Banyuwangi, karena harga tiket kita turunkan sampai 50% dari 400 ribu menjadi 200 ribu,” ucap Suprapto.

Lebih lanjut trend promo tiket kereta api ini rupanya memang menjadi daya tarik bagi para pemudik tujuan ke arah timur, dan pemudik jurusan timur ini lebih tertarik membeli tiket dengan jangka waktu pendek dan berbeda dengan pemudik yang ke arah selatan atau barat.

“Trend pemudik arah ke timur ini memang berbeda dengan yang lain tidak terlalu banyak seperti di selatan. Dan peminatnya juga harus dipancing begini hasilnya memang bagus terbukti setiap hari bisa ludes, ” imbuhnya. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar