Peristiwa

Ada Salon Kambing di Ponorogo, Pelanggannya Banyak

Ponorogo (beritajatim.com) – Di Ponorogo ada salon unik. Dimana lazimnya salon diperuntukkan untuk kecantikan wanita. Kalau salon yang satu ini untuk hewan kambing. Salon kambing yang berada di jalan Anjani nomor 13 Kelurahan Pakunden Ponorogo ini menerapkan konsep pemeliharaan standar bagus kambing-kambingnya.

”Di sini adalah showroom dan salon kambing khusus kurban. Jadi bukanya juga hanya menjelang perayaan hari raya kurban,” kata Maiful Hadi pemilik salon, Selasa (6/8/2019).

Kambing menurut Maiful merupakan sama-sama makhluk Tuhan maka harus diperlakukan dengan baik. Terlebih kambing-kambing ini digunakan untuk ibadah kurban. Sehingga harus dirawat dengan baik. Mulai dari pakan, pemeliharaan dan kesehatan kambing itu sendiri. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah kebersihan kandangnya.

”Keunggulan kambing kami, pakannya juga dengan probiotik tambahan. Sehingga efek sampingnya nafsu makan kambing meningkat,” katanya.

Selain itu manfaat lainnya proses metabolisme pencernaan semakin bagus. Sehingga membuat penyerapan nutrisi dalam tubuh akan maksimal. Imbasnya kotoran yang keluar akan minim baunya.

”Karena minim bau membuat kesehatan kambing juga akan sangat bagus,” katanya.

Dia mengungkapkan untuk hari raya kurban ini, pihaknya menyetok sampai 200 kambing. Dengan kisaran harga Rp.2,5 – 3 juta per ekornya. Dan selama ini kambingnya selalu sold out sebelum hari raya kurban. Maiful menyebut nama salon kambing itu bentuk strategi marketing untuk menjual kambing-kambingnya. Pasalnya penjual kambing ini sangat mengutamakan kesehatan hewan yang dijualnya sebelum disembelih.

”Ini saya lakukan karena persaingan jual beli hewan semakin ketat, jadi harus ada fasilitas tambahan untuk menarik pembeli,” katanya.

Fasilitas tambahan yang Maiful berikan, untuk kambingnya mulai dari memandikan dengan air sabun, mencuci bulu kambing hingga merapikan bulu dan kuku kambing. Pihaknya menjamin yang beli ke tempatnya sudah ada harga yang terpampang di kandang.

”Harga itu sudah include fasilitas salon kambing dan gratis ongkos kirim untuk wilayah Ponorogo,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar