Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ada Pengaspalan Jalan Bojonegoro – Babat Lamongan, Ini Himbauan Polisi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro mengimbau kepada pengguna jalan yang akan melintas arah Bojonegoro – Babat untuk mencari jalan alternatif. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang karena adanya kegiatan pengaspalan jalan di jalur Surabaya – Bojonegoro tepatnya di Kecamatan Balen dan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra, pengaspalan jalan nasional itu secara total akan dimulai pada 22 November hingga 15 Desember 2021. Sementara, dari hasil rapat antara forum lalu lintas di Bojonegoro bersama dengan kontraktor pelaksana, saat ini proses pengaspalan masih dilakukan pada jalan yang dilebarkan.

“Sementara masih buka tutup, nanti kalau memang diperlukan pengalihan arus juga sudah direncanakan,” ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, dalam proses pengaspalan tersebut agar tidak terlalu menggangu aktivitas masyarakat yang menggunakan jalan, pihak kepolisian meminta agar pihak kontraktor untuk melakukan pengerjaan di jam-jam sepi. Seperti saat pengerjaan malam bisa dilakukan pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Kemudian, pada siang hari setelah pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, dan pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Karena selain pada jam-jam tersebut, nanti kasihan pengguna jalan yang akan berangkat kerja, atau pulang kerja bisa terganggu,” tambah Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lalu Lintas (Lantas), IPTU M Sugiono.

Sementara jalur alternatif saat pengaspalan total, untuk kendaraan besar yang arah dari Surabaya menuju Cepu akan dialihkan ke Pakah, Kabupaten Tuban. Sementara yang dari arah Cepu ke Surabaya bisa melalui jalur Ngawi. “Kendaraan kecil seperti mobil pribadi dan sepeda motor masih bisa melintas. Imbauan untuk lewat jalur lain ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan, agar masyarakat tidak terjebak,” terangnya.

Selain pengalihan jalur bagi kendaraan besar, saat pengaspalan nanti parkir kendaraan truk yang mengangkut material informasi dari Dishub akan ditempatkan di Jalan Veteran. Sehingga, kendaraan pengangkut material aspal dan lain-lain tidak menumpuk di jalur yang sedang dikerjakan. Diketahui, proses pengaspalan jalan nasional ini sesuai rencana akan ditambah lebih tinggi sekitar 10 centimeter. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar