Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ada Mudik Regional, Satlantas Polres Mojokerto Tempatkan Personel di Area Tertentu

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polres Mojokerto mengantisipasi bagi pemudik yang melaksanakan mudik regional atau aglomerasi. Tercatat ada lima titik trouble spot di wilayah hukum Polres Mojokerto yang perlu diwaspadai saat mudik Lebaran 2022.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Arpan mengatakan, lima titik trouble spot tersebut menjadi jalur kemacetan sehingga perlu diantisipasi para pemudik. “Puncak kemacetan kita prediksi terjadi tanggal 29 dan 30 April, ini untuk mudik nasional,” ungkapnya, Kamis (28/4/2022).

Namun pihaknya juga akan mengantisipasi bagi pemudik regional atau aglomerasi. Yakni bagi masyarakat yang tinggal di seputaran Mojokerto, Sidoarjo, Jombang dan sekitarnya. Puncak arus mudik regional akan terjadi hari H Lebaran dan H + 1 Lebaran.

“Titik sama, di trouble spot tadi. Antisipasi memberikan personil atau plotting personel di area tersebut untuk standby apabila ada kepadatan langsung kita urai. Pelaksanaannya, kita memberikan jalur alternatif. Bisa juga kita laksanakan prioritas dari sudut atau dari arah tertentu,” katanya.

Lima titik trouble spot di wilayah hukum Polres Mojokerto yakni Simpang Lima Kenanten di Kecamatan Puri, Simpang Empat Pasar Sawahan di Kecamatan Bangsal, Simpang Tiga Klenteng dan Simpang Empat Awang-awang di Kecamatan Mojosari serta Simpang Empat Habibie di Kecamatan Pungging. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar