Peristiwa

Ada Laporan Masyarakat, Polisi Tuban Bubarkan Kerumunan Orang

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah anggota kepolisian dari jajaran Polsek Kota Tuban, Polres Tuban mendatangi kerumunan orang di depan kantor Bank BRI Syariah Tuban yang berada di jalan Basuki Rahmad, Kamis (26/3/2020).

Kedatangan anggota Polsek Tuban itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa resah lantaran terjadi banyak kerumunan orang yang sedang antre di depan bank yang tempatnya terbilang sempit itu. Petugas kemudian membubarkan puluhan orang yang sedang berkumpul di depan kantor BRI Syariah supaya menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, anggota kepolisian yang merupakan tim satgas pencegahan penyebaran virus corona itu mendatangi kantor bank BRI Syariah di Kota Tuban itu. Yang mana setelah petugas datang, ternyata benar bahwa di lokasi tersebut banyak warga masyarakat yang berkumpul di halaman kantor bank itu.

“Awalmya kita mendapatkan laporan dari masyarakat kalau ada banyak orang berkerumun di Bank BRI Syariah itu. Kemudian langsung kita tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi,” terang AKP M Geng Wahono, Kapolsek Kota Tuban.

Setelah sampai di lokasi, petugas kepolisian Polsek Kota Tuban yang mendapati banyak orang berkumpul. “Anggota yang datang langsung mengimbau supaya mereka tetap jaga jarak. Dan orang-orang sedang bergerombol kita minta untuk membubarkan diri dulu menunggu penataan jarak yg ada di lokasi,” tambah Kaposek Kota Tuban itu.

Selain itu, petugas juga memberikan imbuan kepada pihak bank supaya untuk mematuhi imbuan pemerintah termasuk maklumat Kapolri terkait dengan pencegahan virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Tuban. Adapun para warga yang berkerumun dan berkumpul di halaman Bank BRI Syariah Tuban itu mereka mengaku sedang antre untuk membayar pelunasan haji.

“Ini antre mau bayar pelunasan haji untuk berangkat tahun 2020 ini,” ujar salah satu warga yang sedang berada di depan kantor bank tersebut.

Sementara itu, patroli untuk pencegahan penyebaran virus corona itu terus dilakukan oleb pihak Polsek Kota Tuban dengan sasaran sejumlah tempat kerumanan banyak orang, seperti warung kopi, tempat nongkrong dan meminta warga yang berkerumun untuk bubar. Sedangkan belum ada keterangan resmi dari pihak Bank BRI Syariah Tuban terkiat dengan adanya banyaknya kerumunan orang di kantor itu. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar