Peristiwa

Ada Kecelakaan di Brondong, Jalur Tuban-Gresik Macet Total

Tuban (beritajatim.com) – Arus lalu lintas di jalann Deandels, Tuban-Gresik, tepatnya mulai perbatasan Tuban-Lamongan mengalami kemacetan parah sejak petang. Itu lantaran ada kecelakaan beruntun yang melibatkan truk trailer dengan truk diesel yang terguling melintang di tengah jalan, Rabu (1/7/2020).

Dampak kemacetan total itu membuat penumpukan arus lalu lintas di jalan deandels hingga belasan kilometer. Sejumlah kendaraan besar arah Surabaya yang memang dilewatkan jalur utara tertahan hingga beberapa jam. Mereka terjebak kemacetan itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan yang mengakibatkan kemacetan itu terjadi di wilayah Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Lokasi kecelakaan itu hanya berjarak beberapa meter dari jembatan perbatasan antara Tuban-Lamongan.

“Kejadianya sudah sore tadi. Truknya terguling melintang di jalan,” ujar Heru, salah satu pengendara motor asal Kabupaten Lamongan yang sempat melintas di lokasi kejadian.

Lantaran kondisi trailer dan truk diesel serta muatannya berserakan membuat jalan nasional tersebut tertutup total. Sehingga kendaraan tidak bisa melintas terutama untuk kendaraan besar yang sengaja dialihkan lewat jalur itu. Sebab adanya perbaikan jembatan Widang-Babat, Kecamatan Widang, Tuban.

“Sudah sekitar 3 jam lebih saya terjebak macet di sini. Memang macet total,” Imam Wahyudi (47), pengemudi truk tronton yang terjebak macet di wilayah Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, penumpukan kendaraan besar itu sampai wilayah Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban. Sejumlah pengemudi truk besar lebih memilih untuk beristirahat dan mematikan mesin kendaraan sambil menunggu arus normal.

“Karena ini macetnya sudah sampai wilayah Tuban, jadi kita mengimbau kepada para sopir truk untuk mencari kantong-kantong parkir, karena antrean cukup panjang. Memang info awal ada kecelakaan truk terguling di wilayah Brondong, Lamongan,” jelas Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban Iptu Jamhari. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar